Tuesday, May 8, 2018

3 Tahap Dan 3 Bahan Tuntaskan Proses Detox Tubuh Secara Alami

Cara Detox Tubuh Dengan Bahan - Bahan Alami

Sehat diluar belum tentu sehat didalam" lalu bagamana caranya agar badan kita sehat luar dan dalam? pembahasan kali akan membahas permasalah mengenai masalah detox tubuh dengan bahan alami tanpa efek samping berbahaya serta proses mengembalikan kebugaran tubuh seperti sedia kala. Dengan membuat ramuan tradisional yang sudah ada sejak zaman dulu yang tersimpan menjadi rahasia - rahasia para orang tua. 

Pernahkah Anda berpikir mengapa orang orang tua zaman dulu memiliki umur yang panjang, bahkan banyak dari mereka yang tak tahu itu puskesmas dan rumah sakit atau klinik yang intinya mereka jarang sakit, atau memiliki riwayat penyakit serius, bahkan mereka tak tahu obat obatan yang biasa ada diwarung warung.

Rahasianya ada pada makanan yang mereka konsumsi, pola hidup sehat, obat obatan tradisional yang mereka gunakan sebagai bahan ramuan. 

Ada beberapa hal yang membuat saya terheran - heran, salah satunya adalah mengapa orang tua zaman dulu bisa tahu bahan - bahan yang bisa digunakan untuk melakukan pengobatan secara alami, cara pembuatanya harus diapakan itu bahan hingga menjadi ramuan yang ampuh untuk detox, padahal pada zamanya tekonologi tak memungkinkan untuk melakukan penelitian atau uji lab bahan untuk melakukan detox. 

Masih banyak sekali rahasia pengobatan di indonesia pada zaman dahulu yang masih belum terungkap, dan menjadi pertanyaan " MENGAPA BISA BEGITU ?? banyak pengobatan non medis dinegeri ini yang sangat ampuh dan terkenal, dan rata rata itu merupakan warisan para leluhur, contoh sederhana, jika pada zaman dulu orang yang terkena diare akan disarankan makan pucuk daun jambu batu, dan itu  terbukti dengan teknologi jaman sekarang hingga banyak produk yang menggunakan bahan daun jambu sebagai obat diare.

Contoh kedua kehebatan orang tua zaman dulu, mengobati anak yang panas dengan media bawang, menurunkan tensi/tekanan darah tinggi dengan daun seledri,  dan masih banyak contoh lainya dan itu terbukti dengan kandungan yang ada pada bahan yang digunakan.

Kembali ke inti permasalah, Lalu bagaimana cara membuat ramuan detox untuk membuang racun dalam tubuh sampai tuntas?? ikuti artikel tutorial dibawah ini hingga usai...!!!

"Langkah ke 1"
Benalu Cengkeh Untuk Membuat Minuman Detox Alami  :
  1. Ambil benalu yang ada pohon cengkeh
  2. Cuci batang dan daun benalu hingga bersih
  3. Potong benalu tersebut termasuk bagian daun pada batang benalu tersebut dengan ukuran 2 cm 
  4. Rebus daun dan batang benalu dengan takaran air 8 gelas dan diambil hingga surut menjadi 4 gelas.  (catatan  :  jangan menggunakan wajah yang berbahan alumunium atau besi langsung, gunakan wajan yang dilapisi marmer). 
  5. Setelah air rebusan sudah tidak berbuih baru dikasih gula aren (gula kawung dalam bahasa sunda) sebanyak 1 potong/1 gandu
  6. Biarkan beberapa menit sampai gula aren dan air rebusan benalu menyatu,
  7. Selesai,, angkat  dan dinginkan dulu sebelum diminum
>> Jangan dulu buang daun dan batang benalu tersebut,, daun dan batang benalu tersebut masih dapat digunakan untuk yang kedua kalinya, hanya saja jumlah kadar airnya yang dikurangi. Jika yang pertama  8 Gelas harus menjadi 4 gelas, nah untuk yang kedua yaitu 4 gelas air harus jadi 2 gelas.

Lakukan proses ini selama 7 hari berturut, lakukan secara rutin dan berkala jangan ada yang terlewat. Apakah ini sudah selesai ??? Jawabanya belum.. Kami akan memberitahukan cara membersihkan racun dari dalam tubuh hingga benar benar hilang. 

Setelah melakukan proses pertama proses yang kedua dilakukan selama 3 hari yaitu dengan menggunakan bahan alami dari kelapa muda, bagaimana caranya  ?? simak berikut ini  :

Langkah Ke 2
Proses detox dengan menggunakan kelapa muda yang dibakar  :
  1. Pilih kelapa muda atau degan (catatan  :  harus kelapa ijo), Anda bisa beli atau ambil langsung di pohonya, tapi sebaiknya Anda beli saja karena lebih mudah serta lebih praktis.
  2. Setelah Anda punya itu bahanya yaitu degan ijo, caranya yaitu dengan membakar degan tersebut, caranya bisa Anda lihat di youtube  :  cara membuat degan bakar.
    - bisa juga Anda ikuti tutorial dari kami  :
    '' pertama potong bagian atas dari kelapa muda
    buat tungku, untuk untuk menyimpan degan diatas pembakaran,
    biarkan selama 15 menit
  3. Angkat degan tersebut, dan masukan airnya kegelas
  4. Proses detox dengan air degan bakar hanya 3 hari
Apa efek yang dirasakan dari degan ijo yang dibakar ??
        "berdasar pengalaman saya pribadi, badan terasa lemas dan sangat enak untuk tidur. 
Mengapa bisa begitu?? 
Apakah itu berbahaya ??
       ''Itu pasti hal pertama yang ada dipikiran agan,, jangan khawatir, hal itu wajar dan dapat dipikir secara logis, Hal itu dikarenakan tubuh kita benar benar sedang dibersihkan dari zat zat berbahaya yang ada tubuh, dan hal itu tidak berbahaya.

Untuk menyempurnakan proses mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi) yaitu dengan menggunakan 6 batang sereh, bagaimana proses dan cara pembuatanya  ?? ikuti tutorial dibawah ini  :

Langkah ke 3
Menyelesaikan proses detox alami tubuh dengan menggunakan bahan batang sereh sayur dan temulawak (koneng gede)
  1. pertama sediakan 6 batang sereh sayur dan setengah kepal temulawak
  2. cuci kedua bahan tersebut hingga bersih
  3. kemudian tumbuk sereh tersebut
  4. potong - potong  seereh tadi dengan ukuran 3-4 cm
  5. untuk bagian temulawaknya, iris bagian temulawak tersebut
Proses perebusan, ramuan herbal untuk detox tubuh dengan bahan alami tahap ketiga  :
  1. pertama sediakan wajan yang dilapisi marmer atau wajan yang dibuat dari tanah liat
  2. isikan air sebanyak 8 gelas, masukan bahan sereh sayur dan temulawak tadi ke wajah.
  3. biarkan air rebusan tadi hingga mendidih sampai kira kira airnya menjadi 4 gelas, atau setengah dari ukuran air yang masukan saat proses awal. (8 gelas menjadi 4 gelas)
  4. masukan gula aren (gula kawung) sebanyak satu gandu (satu bulatan ukuran gula aren)
Manfaat dari proses yang ketiga ini ialah untuk menyembuhkan organ pencernaan dan organ dalam tubuh, diantaranya  :
  • untuk meningkatkan nafsu makan
  • untuk menyembuhkan penyakit liver
Itu adalah 3 proses yang menyehatkan tubuh, dengan susunan yang pertama membuang racun dalam tubuh, yang kedua menormalkan kembali sistem percernaan dan membuang zat racun yang ada dalam tubuh dan proses yang ketiga adalah mengobati sistem organ dalam tubuh, khususnya organ pencernaan,, Itulah proses mengembalikan kebugaran tubuh dari awal hingga akhir, cara ini sudah ada sejak zaman dahulu, dan sudah beratus tahun menjadi rahasia para orang tua orang tua zaman dahulu.

Mengapa degan ijo atau kelapa muda sangat bermanfaat bagi proses detox ??
nahh itu dapat dijelaskan dari kandungan yang ada air kelapa ijo, apa saja kandungan dan manfaat air kelapa muda ?? 
Kandungan dan manfaat air kelapa Hijau (ijo)  :
  1. kandungan tanin dan atidotum (anti racun), 
    jadi dalam air kelapa ijo mengandung tanin, enzim yang dapat mengurai zat racun dalam tubuh, sedangkan antidotum memiliki manfaat untuk menangkal racun, kandungan antidotum pada air kelapa ijo sangatlah tinggi, berguna untuk menetralisir racun pada tubuh.
  2. untuk menjaga kesehatan pencernaan,
  3. untuk meningkatkan sistem imun
  4. mencegah radikal bebas
  5. untuk menurunkan berat badan
  6. sebagai minuman penambah energi
  7. mengandung banyak mineral dan vitamin untuk menambah kandungan gizi
masih banyak zat, kandungan, dan manfaat air kelapa hijau (kelapa ijo) yang belum kami jelaskan, pada artikel ini kami hanya membahas mengenai manfaat air kelapa hijau sebagai penetralisir racun dan manfaat air kelapa hijau berperan penting dalam proses detox.

Manfaat dan Kandungan Benalu Cengkeh
Tanaman benalu adalah tanaman termasuk kedalam jenis parasit, dan bisa hidup tanpa memerlukan media tanah, yups namanya juga benalu, hidupnya menempel ke pohon lain, disatu sisi tanaman ini merugikan bagi tanaman lain dan petani, namun disisi lain tanaman ini sangat sangat dicari, terutama benalu yang ada pada pohon cengkeh.

Benalu yang menempel pada pohon cengkeh sangat dicari karena khasiat dan kandunganya, dilansir dari berbagai sumber tanaman ini sangat berkhasiat untuk mengobati kanker, untuk mengeluarkan racun dalam tubuh (untuk detox).

Benalu cengkeh mengandung flavonoid, yang berguna sebagai anti radang, antivirus, dan juga dikenal mengandung antiooksidan yang tinggi. Selain itu benalu juga mengandung tanin yang sudah saya jelaskan diatas tadi khasiat dan manfaat tanin pada air kelapa, yaitu sebagai penetralisir racun dalam tubuh. Benalu selain dikenal sebagai tanaman antikanker, tanaman ini juga banyak digunakan sebagai obat herbal atau pengobatan tradisional untuk menurunkan gula darah secara cepat dan alami.

Namun ada beberapa hal harus Anda perhatikan ketika merebus tanaman benalu, diantaranya  :
  • tidak menggunakan wajan atau panci yang terbuat dari alumunium
  • jangan juga menggunakan wajan yang terbuat dari besi
Lalu bahan wajan apa yang bisa dipakai untuk merebus benalu ??
Gunakan wajan yang dilapisi marmer atau bisa juga agan menggunakan wajan yang terbuat dari tanah (seperti kendi).

Untuk menjaga aroma khas dari benalu pohon cengkeh, setelah direbus dan setelah angat anda bisa langsung meminumnya, jika pun akan didinginkan atau dismpan untuk diminum lagi nanti sebaiknya disimpan pada botol, agar aroma khas dari benalu cengkeh tetap ada, aroma menyegarkan ini akan ada jika benar Anda menyimpanya.

Manfaat dan Kandungan Sereh Sayur Untuk Detox Tubuh
Serai atau biasa kita mengenal dengan sereh sayur ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, banyak juga jamu jamu yang dibuat dari bahan serai ini. Ternyata tanaman yang biasa digunakan sebagai bahan bumbu masak ini memiliki manfaat obat yang sangat mengesankan diantaranya ialah  :
  1. tanaman serai/sereh untuk membantu proses detox alami (mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh secara alami), dikarenakan serai memiliki sifat diuretik yang memiliki peran untuk meningkatkan frekeunsi buang air kecil, hingga menjaga kesehatan pencernaan. selain itu dalam proses detox dengan tanaman serai juga membantu menyehatkan organ ginjal.
  2. serai untuk menurunkan kadar asam urat dengan cepat dan alami
  3. sereh sayur untuk mengobati gangguan perut, dalam serai mengandung minyak atsiri yang memiliki peran sebagai antibakteri, dan memiliki sifat antimikroba yang tugasnya ialah memerangi infeksi pada sistem pencernaan seperti usus, lambung dan bagian sistem pencernaan lainya. 
  4. meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan air rebusan serai
  5. air serai memiliki kandungan antioksidan, anti septik dan memiiliki efek diuretik yang bermanfaat untuk diet dan efektif dalam membersihkan dan memurnikan hati, ginjal, kandung kemih, pankreas dan meningkatkan sirkulasi darah.
  6. serai untuk meningkatkan metabolisme 
  7. sereh sayur menurunkan tekanan darah tinggi
Masih banyak jika ditulis semuanya tentang khasiat, kandungan dan manfaat serai, manfaat minyak serai/sereh atau minyak atsiri yang ada pada serai dan manfaatnya, tetapi untuk artikel kali ini kami hanya membahas mengenai peranan serai untuk ramuan detoks alami untuk tubuh.

Ikuti proses detoksifikasi racun dalam tubuh diatas hingga selesai, rasakan tubuh Anda sehat, segar bugar seperi dulu lagi,,, Agan bisa mencobanya dirumah, ini ramuan herbal untuk detox warisan nenek moyang yang sudah dimakan usia, yang saya gali dan jadikan artikel kesehatan di blog ini.

Terima Kasih telah berkunjung,,,

0 comments: