Sunday, May 13, 2018

Sari Pati Singkong Untuk Mengobati Maag Dan Tukak Lambung

Sari pati dari singkong ternyata sangat efektif dan berkhasiat menyembuhkan maag dan tukak lambung, tukak usus/luka usus, artikel ini sendiri berasal dari pengalaman pribadi ketika saya mengalami masalah dengan rasa sakit di perut, awalnya perut saya sakit hingga saat posisi duduk pun sangat sulit dan terasa nyeri dibagian perut dan pinggang, dan saat perut ditekan dengan jari, singkat cerita di bawalah saya ke rumah sakit.

Kemudian dokter memeriksa perut saya dengan menekan setiap bagian pada perut, dan ia bertanya bagian mana yang sakit setiap kali menekan bagian perut, dan saya menjawab semuanya sakit, si dokter kemudian melanjutkan pemeriksaan selanjutnya dengan memukul bagian pinggang saya, dan anehnya bagian itu juga terasa sakit. lalu saya bilang saat "bab" ada darahnya dok dan ini sudah berhari hari.

si dokter pun bertanya sebelumnya makan apa atau minum apa?? 
     " sebelumnya saya minum kopi hitam dan minum minuman bersoda malam itu dok, dan saat itu saya belum makan apa apa, dan malamnya saya begadang lagi, dan melakukan hal yang sama.
saat begadang makan apa ??
     " saya makan pisang ambon,,
ohh..lalu dokter pun pergi, dan saat kembali ia bilang ini perlu di ronsen (rontgen) untuk memastikan dan tepat dalam menanganinya, dan saya didiagnosis kolik abdomen (colic abdomen) oleh si dokter sebelum di ronsen, bisa saja kamu tukak lambung atau bisa juga luka usus, mungkin juga peradangan pada usus.

Setelah hasil ronsen keluar, benar saja dugaan si dokter saya bermasalah dengan peradangan pada usus dan lambung, terdapat luka dibagian tersebut, lalu saya diberi obat penyembuh tukak usus dan mengobati lambung, Obatnya yaitu yang warna pink untuk lambung, dan yang warna hijau untuk peradangan pada usus, mohon maaf saya tak jual obatnya, jadi tak saya sebutkan produk/merk dari obat tersebut, singkat cerita sembuhlah saya.

Beberapa bulan kemudian saya mengalami masalah yang sama, dan penyebab yang tak jauh beda yaitu begadang, soda, bir, kopi dan makanan yang tak beres yang saya konsumsi, saat kambuh tetangga saya bilang, coba obati dengan sari pati singkong, dia bilang pasti sembuh total dan akhirnya saya ikuti apa yang ibu itu bilang. Begini cara membuat obat herbal/obat tradisional untuk menyembuhkan tukak lambung, tukak usus, dan penyakit maag  :

  • pertama, sediakan singkongnya, buang kulitnya dan cuci hingga bersih.
bila stok atau persediaan ketala pohon atau singkonya banyak, bisa lakukan penguburan dengan tanah gar tak menghitam dan basi, ini merupakan cara alami untuk mengawet singkong yang baru diambil dari pohonnya.
  • step kedua, yaitu parut singkong sampai halus, usahakan jangan diblender.
  • kemudian peras airnya, dan masukan perasan air saripati singkong kedalam wadah atau mangkuk dsj. Biarkan beberapa saat hingga mengendap, naahh bagian yang lengket dan kental yang mengendap pda wadah tersebutlah yang merupakan obat tradisional mujarab itu.
  • terakhir, buang air perasanya, dan masukan bagian endapan tersebut pada gelas, kemudian masukan air dan gula aren aduk hingga terampur rata, dan minum.
  • minum sari pati dari perasan singkong/ketela pohon ini 2-3 kali sehari, untuk yang pagi harinya minum sebelum mengonsumsi/makan apa apa. untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Jika sudah merasa baikan atau bahkan dalam beberpa kali minum sudah terasa efek khasiatnya sebaiknya terus lanjutkan hingga benar benar sembuh, dan hindarilah dulu untuk mengonsumsi makanan pedas, yang mengandung asam seperti kopi, soda dan lainya, juga makanlah sesuatu yang halus terlebih dahulu seperti bubur, mengapa?? karena luka didalam tubuh kita itu tak terlihat, dan hal ini pernah juga saya alami, pas sudah kurang satu bulan saya sudah merasa sembuh, kembali minum kopi dan alhasil agan sudah bisa menebaknya sendiri,, luka usus kambuh lagi. Maka dari itu sebaiknya hindari dulu untuk beberapa bulan kedepan untuk mengonsumsi makanan pedas dan kopi, apalagi minuman bersoda, bir dan alkohol.
Lalu bagaimana rasa dari sari pati dari air perasan singkong ?? saya juga bingung kalau soal rasa, kalau soal urusan menerjemahkan rasa, ini menurut saya, rasanya tawar dan langu, tapi kalau saya menambahkan gula aren (gula kawung dalam bahasa sunda), agar ada manis manisnya sedikit,, hhe...

Benar saja dengan air saripati dari parutan singkong yang diperas dengan rutin mengonsumsinya, hanya dalam beberapa hari saya sembuh dan sampai hari ini tak kambuh lagi. Karena hal itulah muncul pertanyaan dalam benak, apa sebenarnya kandungan dalam singkong, dan mengapa singkong dapat menyembuhkan penyakit dalam perut saya?? setelah sembuh dan browsing sana sini akhirnya saya tahu, ternyata singkong sangat berkhasiat dan bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit pada perut semisal maag dan tukak lambung. tak heran radang usus dan penyakit lambung sembuh dengan cepat.

Untuk mencegah penyakit maag, tukak lambung, peradangan usus dan masalah yang ada di perut intinya, selalu hidup sehat, jangan makan sembarangan, hampir semua penyakit yang sedang kita bahas ini bermula dari makanan, minuman tak sehat yang dikonsumsi, pola makan yang tidak teratur dan pola tidur yang acak acakan, yang semuanya menjadi saling keterkaitan diantara mereka. Contoh yang saya alami, pertama karena begadang, dan nafsu makan berkurang dan yang enak dikonsumsi yaitu kopi atau soda, jikapun makan akan lebih enak jika makan yang pedas - pedas, memang dalam satu hari tak menyebabkan apa apa, tapi jika Anda melakukan hal ini secara terus menerus dan mengulangi siklus hidup seperti itu, saya jamin, tunggu kerusakanya,, hhe.. bukan menyumpah, tapi itulah yang saya rasakan dan alami sendiri dari pengalaman yang sangat berharga.

Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Agan jika mengalami masalah dengan usus dan lambung. Jangan lupa klik iklannya ya gan untuk membantu kelancaran adanya blog ini agar terus berkembang.

65 comments:

Unknown said...

apakah aman sari pati singkong dimakan atau diminum mentah gt soalnya saya browsing ktnya singkong mentah adaa kandungan sianidanya dan bs membuat keracunan?apakah singkongnya hrs dicuci dan direndam dlm air semalaman untuk menghilangkan efek sianidanya?saya dpt info ini jg dr google?trims

sandi maulana said...

aman kak,, pertama tama singkong atau ketela pohon yang baru di ambil dari pohon di ambil terlebih dahulu kemudian masukan pada pada tanah hasil galian agar singkongnya tak basi dan tak menghitam, ambilah seperlunya saja, step by stepnya ialah sebagai berikut :
-1. kupas kulit ketela pohon/singkong
-2. cuci hingga bersih
-3. parut sampai halus, tampung pada nampan atau wadah terntentu
-4. setelah selesai diparut kemudian tambah air sedikit saja
-5. peras dengan saringan masukan pada mangkuk atau wadah, biarkan beberapa menit hingga mengendap, dan buang airnya.. lalu pada bagian dasar mangkuk ada bagian yang mengendap dan bentuknya lengket/lembek dan halus.

Nahh itulah bagian yang sangat baik untuk obat tradisional luka usus. campur aci sampeu (yang lembek, lengket yang menempel pada dasar wadah tersebut dengan air hangat dan bisa campurkan gula aren),,

Catatan : waktu terbaik untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam mengobati penyakit ini ialah ketika bangun tidur sebelum mengonsumsi apapun,, lakukan secara berkala dan hanya dalam beberapa hari bisa agan dan sista rasakan khasiatnya.

" ILMU WARISAN LELUHUR " said...

Mantap

Unknown said...

Bolehkah di campur dgan madu

Sandi Maulana said...

mohon maaf kak untuk mencampurnya dengan madu kami belum mengetahui bisa apa nggak, namun dari hasil pengalaman dan hasilnya mujarab sampe sembuh total, kami menggunakan gula aren asli sebagai bahan tambahannya,, Trims

Rizky said...

Sy minumnya cm sehari sekali mas..gpp kan ya?

Unknown said...

Jika singkongnya di dapat beli di pasar apa masih tetap aman ????

Sandi Maulana said...

gk apa apa kak,,, semoga cepat sembuh :D

Sandi Maulana said...

beli dipasar, insyaallah aman kak,, jangan lupa cuci dulu gan, sebelum melakukan proses pengolahahan, ikuti tutorial

Agus Sujana said...

Trim's infonya gan....sy akan coba mudah-mudahan sembuh total

Sandi Maulana said...

Sama sama gan,, semoga cepat sembuh

Silpa nurhanipah said...

Kak yang 3x sehari minum nya kapan?
Terimakasih

Silpa nurhanipah said...

Kak yang 3x sehari itu minum nya kapan?
Terimakasih

Sandi Maulana said...

2x juga tak apa kak,,
dulu saya pagi saat bangun tidur sebelum makan apa apa, kemudian waktu yang kedua malam hari, waktunya terserah kak, kalo dulu saya jam 8 malam

Unknown said...

Saudara saya jg minum ni, tpi endapan yg menempel diwadahnya gak diminum sma Dy, yg diminum air nya sja, jadi gimna tuh kak, apa kah air nya ja jg sma khasiatnya ?

Unknown said...

Apa bisa utk menyembuhkan uluhati dan dada sy yg sakit akibat gerd... Mohon jawabannya mas, terimakasih

janefx said...

apakah aman buat anak kecil umur 6 th mas?

Unknown said...

Kak untuk singkongnya ad ketentuannya nggak? Soalnya ada yg bilang klo kulit dalamnya putih itu pait dan bisa keracunan

Rohman said...

Takarannya berapa sendok yang di minum bg

Anonymous said...

Boleh tidak klu sudah di endapkan,dibuang air nya lalu langsung di campur air sedikit tp tidak pakai gula.

Anonymous said...

Maaf boleh tidak endapan tdi lngsung saya kasih air sedikit dan lngsung diminum tp tidak pakai gula.

sandi maulana said...

boleh kak,, gk jadi masalah, itu gula jika kurang menyukai rasa natural dari (aroma langu dari singkong),, Terima kasih

sandi maulana said...

@rohman : kalo saya 2 sendok gan,, tergantung agan juga sih, jangan khawatir gan, air perasan singkong sangat aman, terima kasih

sandi maulana said...

janefx : aman gan,, obat herbal alami dari perasan singkong ini dapat dikonsumsi untuk semua umur, agan bisa kurangi saja takaranya. Terima Kasih

sandi maulana said...

Unknown : minum yang sudah disaring sama yang belum khasiatnya sama gan,,
Unknown : untuk masalah pengobatan ulu hati dan dada saya kurang tahu gan, bisa dibaca referensi lainya, Terima Kasih

sandi maulana said...

silpa nurhanipah : 3x sehari (pagi sebelum mengonsumsi apapun, siang hari, dan malam,, tapi mba 2 kali pagi dan malam saja sudah sangat baik khasiatnya untuk pengobatan tukak lambung, itu berdasar dari pengalam pribadi saya, Terima Kasih

Unknown said...

Mksh masukanya bang..

Sandi Maulana said...

sama sama gan.. semoga cepat sembuh

Unknown said...

Kalo diminum airnya saja tanpa endapannya gimana om ?
Saya juga mengalami masalah lambung

Sandi Maulana said...

gk apa" gan, memang yang diminum itu air dari yang sudah diparut kemudian diperas agar lebih berasa bisa dicampur dengan gula aren asli,, Terima Kasih

Unknown said...

Kak kalo dimakan mentah ngga di parut dulu apakah masih berkhasiat? Tolong jawab ya kak. Trimakasih

Unknown said...

Kak kalo singkongny dimakan mentah seperti makan buah gimna ya?

Unknown said...

Kalau endapan nya ada sisa bisa di minum lgi atau gmn?kbtulan ini lmyan bnyak hsil endapannya

Anita Meliani said...

sangat bermanfaat , terimakasi info nya

Anita Meliani said...

Sangat bermanfaat , terimakasih info nya.. semoga yg menulis artikel ini slalu diberi kesehatan dan rezekinya

Unknown said...

ada singkong yang bukan buat konsumsi. jadi hati2 memilih singkong. singkong yg bukan konsumsi biasanya mmg beracun. cm. pilih singkong yg mmg ditanam buat konsumsi.

Unknown said...

Makasih infonya saudaraku..semoga jd amalan yg membawamu ke surga..sngt bermanfa'at

Cuan iklan Adsalo said...

makasih kak atas berbagi pengalamannya mengenai cara mengatasi maag atau tungkak lambung. saya merasa sangat terbantu karena saya juga sedang mengalami masalah lambung. Terimah kasih

Sandi Maulana said...

sama sama gan,, semoga lekas sembuh

Sandi Maulana said...

Untuk beberapa jawaban dan informasi mengenai cara minum dan membuat ramuan herbal dari bahan singkong sesuai dengan pengalaman saya sudah saya sampaikan di postingan di atas ditambah kelengkapannya di post comment, jadi tinggal dibaca lagi ya agan agan semuanya, mohon maaf baru sempat dibalas dan komentar dari agan semua baru diijinkan sekarang, jika ada yang kurang jelas bisa chat admin kami saja gan. Terima Kasih.

Unknown said...

Apakah memakai singkong nya saja manjur tidak di campur bahan apapun?

Unknown said...

Ini klo malam.. sesudah makan ya.. mau tidur gtu

Unknown said...

Minta no hp nya dong kak ...

Unknown said...

Endapannya di kasih air hangat apa air panas bosq

Unknown said...

Apqkah boleh dikasih air hangat dan madu

Unknown said...

Pas waktu sakit, perutnya kebung semua gk?? Soalnya aku sakit ples kembung gituu, dan kembungnya gk isa ilangšŸ˜­

Unknown said...

Minumnya satu gelas atau gimana takaranya

Unknown said...

D campur airnya air mateng apanair mentah kak?

Unknown said...

Makasih banyak infonya.sy sudah coba dan bagus...trima kasih ya..

Ade said...

Alhamdulillah Ya Rabb trnyta bukan aku aja yg mkn air perasaan singkong, pdhl di google bnyk yg mengatakan itu racun krna ada sianida'nya .. tp Alhamdulillah terbukti utk saat ini sy enakan dan ga terlalu perih ulu hati dan dada sy ga panas seperti terbakar, rasa cemas jg sdh agak hilang, mual2 jg sdh ga ada setelah 2mggu ini sy mengkonsumsi air perasaan singkong + gula sedikit .. itu sy tau dari Ustad di dkt rmh sy, dan Alahmdulillah sy enakan skrg ..

Ade said...

Sy jg sdh 2mggu ini minum air perasaan singkong .. Alhamdulillah skrg agak enakan ..

Sam said...

Jika msh dalam pengobatan , bagobat dokteraimana aturan konsumsinya..? Terima kasih.

Sam said...

Apakah aman jika dinkonsumsi bersama obat dokter jika msh dlm proses pengobatan ..? Terima kasih.

Sandi Maulana said...

sama sama kak,, untuk air gunakan air mateng kak

Unknown said...

boleh ga endpannya kita simpen beberapa Hari?

Unknown said...

Banyak yang bilang emang sari pati singkong bisa nyembuhin lambung, saya mau bertanya disini.. kalian yg sakit lambung sama seperti saya.. berat badan turun ga???

Unknown said...

kak saya dari pulau seribu ni saya ini sudah lama terkena penyakit lambung keronis tidak kunjung sembuh sudah puluhan juta berobat namun engga ada hasil saya merasa putus asa tetapi setelah saya melihat digugel bahwa ubi dari Pati singkong bisa menyembuhkan luka lambung dan yg saya mau tanyakan apakah tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh kita sedang kan sya baca singkong mentah beracun mohon haraanya kak





Sandi Maulana said...

aman kakak, ini kisah saya sendiri hhe :D
saya juga sama mengalami masalah yg sama, bahkan sampai rumah sakit pula,
bismillah kak, singkong yg dipakainya singkong yang buat dikonsumi ya, bukan singkong karet, caranya sudah detail saya tulis di kolom komentar dan artikel dengan lengkap, tinggal ikuti tutorial,, insyaallah sembuh kak, ingat diminumnya sebelum mengonsumsi apapun, saat pertama bangun tidur

Unknown said...

Sari singkongnya parut sendiri atau beli yg sudah jadi mas

Unknown said...

Artikel ini benar bgt saya juga mengalami hal yg sama

Unknown said...

Assalamualaikum,yg diminum endapannnya saja apa sama air perasannya,soalnya saya air perasannya ga dibuang ikut diminum juga,saya sudah ghaatritis kronis hasil endiscopy sudah betobat sana sini,beli ini itu tapi belum ada jodoh juga o atnya,saya perih ulu hati setiap hari tanpa jeda kurang lebih 5tahunan,lalu ada yg kasih tahu pakai air perasan singkong ktnya gitu.dan saya baca2 n dapat postingan akang yg ini.

jasa pasang keramik said...

benar saya sudah membuktikannya dan maag saya berangsur angsur sembuh , ini cara alami maka perlu proses agak lama , saya juga menggunakan kunyit dan temulawak sebagai pendamping ramuan ini

Unknown said...

Klo jadikan bubur dg gula putih boleh ngk ??

Sandi Maulana said...

>>sari singkognya bikin sendiri kakak,, itu tutorialnya ada di kolom komentar sama di postingan artikel.

>> mantap kak, alhamdulillah akangnya berjodoh, kangan lupa janga pola makan dan hidup sehat :D

>> bisa juga kak, dengan kunyit dan temulawak boleh tuh untuk memulihkan dan menambah nafsu makan

Sandi Maulana said...

unkonwn : >> rekomendasi pake gula aren kak