Sunday, May 13, 2018

Sari Pati Singkong Untuk Mengobati Maag Dan Tukak Lambung

Sari pati dari singkong ternyata sangat efektif dan berkhasiat menyembuhkan maag dan tukak lambung, tukak usus/luka usus, artikel ini sendiri berasal dari pengalaman pribadi ketika saya mengalami masalah dengan rasa sakit di perut, awalnya perut saya sakit hingga saat posisi duduk pun sangat sulit dan terasa nyeri dibagian perut dan pinggang, dan saat perut ditekan dengan jari, singkat cerita di bawalah saya ke rumah sakit.

Kemudian dokter memeriksa perut saya dengan menekan setiap bagian pada perut, dan ia bertanya bagian mana yang sakit setiap kali menekan bagian perut, dan saya menjawab semuanya sakit, si dokter kemudian melanjutkan pemeriksaan selanjutnya dengan memukul bagian pinggang saya, dan anehnya bagian itu juga terasa sakit. lalu saya bilang saat "bab" ada darahnya dok dan ini sudah berhari hari.

si dokter pun bertanya sebelumnya makan apa atau minum apa?? 
     " sebelumnya saya minum kopi hitam dan minum minuman bersoda malam itu dok, dan saat itu saya belum makan apa apa, dan malamnya saya begadang lagi, dan melakukan hal yang sama.
saat begadang makan apa ??
     " saya makan pisang ambon,,
ohh..lalu dokter pun pergi, dan saat kembali ia bilang ini perlu di ronsen (rontgen) untuk memastikan dan tepat dalam menanganinya, dan saya didiagnosis kolik abdomen (colic abdomen) oleh si dokter sebelum di ronsen, bisa saja kamu tukak lambung atau bisa juga luka usus, mungkin juga peradangan pada usus.

Setelah hasil ronsen keluar, benar saja dugaan si dokter saya bermasalah dengan peradangan pada usus dan lambung, terdapat luka dibagian tersebut, lalu saya diberi obat penyembuh tukak usus dan mengobati lambung, Obatnya yaitu yang warna pink untuk lambung, dan yang warna hijau untuk peradangan pada usus, mohon maaf saya tak jual obatnya, jadi tak saya sebutkan produk/merk dari obat tersebut, singkat cerita sembuhlah saya.

Beberapa bulan kemudian saya mengalami masalah yang sama, dan penyebab yang tak jauh beda yaitu begadang, soda, bir, kopi dan makanan yang tak beres yang saya konsumsi, saat kambuh tetangga saya bilang, coba obati dengan sari pati singkong, dia bilang pasti sembuh total dan akhirnya saya ikuti apa yang ibu itu bilang. Begini cara membuat obat herbal/obat tradisional untuk menyembuhkan tukak lambung, tukak usus, dan penyakit maag  :
  • pertama, sediakan singkongnya, buang kulitnya dan cuci hingga bersih.
  • parut singkong (jangan dibelender), usahakan harus diparut
  • kemudian peras airnya, dan masukan perasan air saripati singkong kedalam gelas.
  • terakhir, minum air perasan sari pati singkong.
  • minum sari pati dari perasan singkong/ketela pohon ini 2-3 kali sehari, untuk yang pagi harinya minum sebelum mengonsumsi/makan apa apa.
Lalu bagaimana rasa dari sari pati dari air perasan singkong ?? saya juga bingung kalau soal rasa, kalau soal urusan menerjemahkan rasa, ini menurut saya, rasanya tawar dan langu, tapi kalau saya menambahkan gula aren (gula kawung dalam bahasa sunda), agar ada manis manisnya sedikit,, hhe...

Benar saja dengan air saripati dari parutan singkong yang diperas dengan rutin mengonsumsinya, hanya dalam beberapa hari saya sembuh dan sampai hari ini tak kambuh lagi. Karena hal itulah muncul pertanyaan dalam benak, apa sebenarnya kandungan dalam singkong, dan mengapa singkong dapat menyembuhkan penyakit dalam perut saya?? setelah sembuh dan browsing sana sini akhirnya saya tahu, ternyata singkong sangat berkhasiat dan bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit pada perut semisal maag dan tukak lambung. tak heran radang usus dan penyakit lambung sembuh dengan cepat.

Untuk mencegah penyakit maag, tukak lambung, peradangan usus dan masalah yang ada di perut intinya, selalu hidup sehat, jangan makan sembarangan, hampir semua penyakit yang sedang kita bahas ini bermula dari makanan, minuman tak sehat yang dikonsumsi, pola makan yang tidak teratur dan pola tidur yang acak acakan, yang semuanya menjadi saling keterkaitan diantara mereka. Contoh yang saya alami, pertama karena begadang, dan nafsu makan berkurang dan yang enak dikonsumsi yaitu kopi atau soda, jikapun makan akan lebih enak jika makan yang pedas - pedas, memang dalam satu hari tak menyebabkan apa apa, tapi jika Anda melakukan hal ini secara terus menerus dan mengulangi siklus hidup seperti itu, saya jamin, tunggu kerusakanya,, hhe.. bukan menyumpah, tapi itulah yang saya rasakan dan alami sendiri dari pengalaman yang sangat berharga.

Terima Kasih telah berkunjung ke blo kami, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Agan jika mengalami masalah dengan usus dan lambung.


0 komentar:

Featured Post

Ini Nihh Manfaat Dan Kegunaan Sabun ROSAN Untuk Kulit