Minggu, 13 Mei 2018

kulit semangka dan mentimun untuk menghilangkan ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Kulit Kepala Secara Alami Dengan Kulit Semangka Dan Mentimun

Ketombe kerak di kulit kepala sulit dihilangkan ?? Sudah beli shampo anti ketombe yang mahal, pakai treatmen sana sini untuk hilangkan ketombe, namun ketombe tak kunjung pergi,,? Jangan khawatir, saya punya cara rahasia untuk menghilangkan ketombe yang ampuh, yaitu dengan menggunakan bahan kulit cangkang semangka dan yang kedua ialah dengan bahan mentimun.

Bagaimana cara membuat obat atau ramuan anti ketombe dengan bahan diatas ?? sangat mudah sekali, pertama sediakan dulu bahan - bahanya, apa saja ??
  • Kulit Semangka 4-5 potong dengan panjang 10 - 15 cm 
  • buang bagian merah atau daging sisa dimakan tadi, yang digunakan hanya bagian hijau pada kulti semangkanya saja.
  • gosokan kulit semangka yang sudah dibuang dagingnya tadi ke kulit kepala hingga merata ke setiap bagian
  • biarkan selama 15 - 30 menit
  • lakukan secara rutin setiap harinya, sampai ketombe di kulit rambut benar benar hilang tanpa bekas.
Banyak yang belum mengetahui kalau kulit cangkang semangka ternyata sangat berkhasiat dan efektif sekali dalam menghilangkan ketombe di kulit kepala, lendir yang ada pada kulit semangka memiliki peranan yang sangat penting dalam melembabkan kulit rambut/kulit kepala. 

Dalam kulit semangka juga memiliki berbagai kandungan yang sangat baik untuk perawatan rambut dan kulit kepala, salah satu manfaatnya yaitu untuk menghilangkan ketombe. Lalu apa saja kandunganya ?? kandungan yang pertama yang sangat hebat dan powerfull dalam membasmi ketombe kerak pada kulit kepala yaitu citrulline, yang tidak lain adalah zat antioksidan yang sangat kuat, kandungan lainya dalam kulit semangka yaitu Vitamin C dan Vitamin B6 serta Likopen yang peranya dalam menjaga kulit kepala adalah untuk menjaga kelembaban, oleh karenanya terapi kulit kepala atau terapi menghilangkan ketombe dengan kulit semangka sangat efektif dan relatif cepat dalam penyembuhanya.

Cara kedua untuk mengatasi ketombe kerak pada kulit rambut yaitu dengan bahan ketimun, yang benar ?? ya,, salah satu penyebab ketombe adalah kulit kepala yang kering dan kurang kelembaban, sedangkan pada ketimun mengandung 95% air, sehingga akan menjaga kulit agar terhidrasi dengan baik, dan sudah pasti terjaga kelembabanya. 

Mentimun/ketimun juga tak kalah efektif dari kulit semangka dalam mengatasi ketombe pada rambut dan kulit kepala, itu semua dikarenakan kandungan antioksidan dan berbagai kandungan vitamin yang ada pada mentimun, yang berperan untuk menjaga sel sel kulit kepala dan mempercepat pertumbuhan sel di kulit. Peranan mentimun dalam membersihkan kulit rambut tak diragukan lagi, karena revitalasasi kulit kepala merupakan tugasnya ketimun dalam menjaga kesehatan kulit, Dan itu sudah terbukti oleh berbagai penelitian oleh para ilmuwan, tak heran jika mentimun banyak digunakan sebagai bahan utama dalam merawat kecantikan secara alami, seperti untuk masker wajah dan lain lainya.

Lalu bagaimana cara membuat rambuan herbal untuk menghilangkan ketombe dengan Mentimun ??
  • Sediakan 3 - 4 mentimun/ketimun sebagai bahan utama
  • Potong mentimun secara vertikal, atau keatas agar lebih mudah dalam melakukan perawatan kulit kepala dengan mentimun.
  • Gosokan mentimun yang sudah dipotong vertikal tadi ke setiap bagian kulit rambut/kulit kepala.
  • lakukan secara rutin untuk mempercepat penyembuhan dan ketombe kerak pada kulit kepala Anda cepat pergi dan tak mau kembali.
Anda bisa pilih salah satu dari perawatan menghilangkan ketombe tersebut, Atau juga keduanya pagi dengan kulit semangka, dan saat sorenya dengan mentimun atau juga kebalikanya. Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan bahan diatas tak memiliki efek samping dan aman untuk rambut dan kulit kepala. Sebenarnya masih banyak cara alami dan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kulit kepala yang bermasalah, sperti kerak kulit pada kulit kepala. Lalu bahan apalagi yang bisa digunakan untuk mengangkat ketombe secara alami ?? 
  • Minyak Zaitun
  • Jeruk Nipis
  • Lidah Buaya
  • Daun Pandan
Namun yang pernah saya coba dan hasilnya sangat memuaskan yaitu dengan bahan alami dari kulit semangka dan mentimun. Setiap harinya setelah perawatan kulit rambut dengan bahan diatas Anda bisa merasakan sendiri, ketombe yang perlahan hilang, dan kulit kepala kembali sehat seperti semula serta kelembaban kuli rambut juga terjaga.

Kalau tidak salah saat itu masih kelas 2 di SMA saat mengalami masalah kerak ketombe di kulit kepala, gejalanya yaitu Anda tahu sendiri yang pertama pastinya ada gatal, ada kerak berwarna putih kenuningan atau keabuan, dan kadang lengket dan jika sudah menggunakan sampo antiketombe yang mengandung zinc serpihannya malah berterbangan pada baju, kadang juga ada pada alis, nah saya disarankan oleh teman saya menggunakan bahan diatas tadi dan hasilnya sangat memuaskan, ketombe kerak hilang sampai hari ini. Hal inilah yang menjadi inspirasi dan membagikan kisah pengalam dalam mengatasi ketombe dengan mentimun dan kulit semangka.


Apa itu ketombe kerak dan apa penyebabnya...???

Ketombe kerak pada kulit kepala bahasa ilmiahnya adalah dermatitis seboroik, yang tidak lain adalah  penyakit kulit yang biasanya menjangkiti kulit kepala dan area tubuh yang berminyak. Dermatitis seboroik bukanlah penyakit menular, penyakit kulit jenis ini biasanya yang mudah dikenali dan mudah menyerang pada kulit kepala yang disebabkan oleh infeksi jamur atau peradangan psoriasis.

Gejalanya....???
  1. kulit gatal, jika terkena sinar matahari akan semakin gatal dan panas serasa terbakar
  2. kulit kepala biasanya berawarna merah, dan mengelupas
  3. selain pada kulit kepala biasanya menjalar juga pada alis atau kumis
  4. kulit bersisik warna putih atau kuning di area kulit yang berminyak, seperti wajah, telinga, ketiak, dan dada
Penyebabnya ?? Infeksi jamur, namun ada juga beberapa penyebab kerak ketombe pada kulit kepala, diantaranya  :
  1. faktor cuaca, cuaca yang dingin dan kering bisa menjadi penyebab penyakit kulit jenis ini
  2. stress
  3. alergi obat, karena sedang melakukan pengobatan jenis tertentu
  4. dll
Cara Penanganan...???
  1. usahkan jangan menggaruk kulit kepala atau bagian yang terdapat kerak pada kulit
  2. jika menyisir, sebaiknya bersihkan dulu sisir yang akan Anda gunakan, dan gunakan sisir yang lembut dan halus
  3. rajin - rajinlah Anda membersihkan diri, seperti mandi dan keramas secara teratur 
  4. gunakan pelembab, yups pelembab alami dan memiliki zat antioksidan dan penyembuh ada pada lidah buaya, kulit semangka, juga mentimun
  5. hindari produk untuk perawatan yang mengandung alkohol
Penyakit kulit Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit kambuhan, jadi jika Anda jorok atau kurang berseka biasanya kulit kepala mengelupas terjadi kembali, Penyebabnya yaitu karena adanya peradangan (inflamasi) yang disebabkan oleh kolonisasi jamur malassezia furdur pada kulit yang terkena, dan yang paling rentan dan peling sering terkena yaitu kulit kepala.

Cobalah dan rasakan sendiri keefektifan kulit semangka atau bisa juga dengan mentimun untuk mengatasi secara alami kulit kerak (ketombe) pada kulit kepala. Insyaallah semua bisa diatasi jika Anda mau berusaha.

Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu mengatasi masalah yang sedang Agan alami.

0 komentar:

Posting Komentar