Sunday, June 24, 2018

getah daun pohon betadine untuk obati luka

Manfaat Getah Daun Tanaman Betadine Sebagai Antiseptic Alami Untuk Mengobati Luka Ringan Dan Atasi Penyakit Kulit

Kita mengenal tanaman ini dengan nama daun betadine, yah dalam pengobatan tradisional pohon ini dimanfaatkan getah pada dahan, daun juga tangkainya untuk mengobati luka ringan, seperti luka teriris pisau, luka baret karena jatuh dari motor, akibat terkena knalpot panas, jatuh akibat dari sepeda, atasi luka borok pada kaki atau tangan dan masalah luka lainya pada kulit dengan tujuan untuk mempercepat pembekuan darah dan pecegahan dari infeksi. Di Indonesia setiap jenis tanaman obat keluarga (TOGA) akan mudah ditemukan, karena kebiasaan masyarakat kita yang sangat mengerti akan pentingnya pengobatan alami untuk pengobatan cepat tanggap atau pertolongan pertama, terbukti dengan bayaknya ditemukan pohon betadine dihalaman atau pekarangan rumah sering kita jumpai obat herbal alami untuk mengobati luka pada kulit ini.

Sebagai obat alami untuk mengatasi luka ringan pada kulit, pohon betadine memiliki nama latin Jatropha mulitifida Linn, dengan ciri fisik sekilas mirip dengan daun pepaya (daun gedang - sunda), hanya saja lebih ramping dan mungil, jika kita mematahkan dahan atau daunya, akan sangat jelas terlihat getah kental yang berwarna bening yang tak lain itulah si obat alami yang sangat mujarab untuk menutup luka dengan cepat, saya sendiri saksi hidupnya, kisah ini berawal ketika sedang olahraga volley, biasa kalau dikampung setiap sore selalu diadakan pertandinga, dan lapang yang digunakan ialah lapang volley pasir, dan saat itu saya jatuh karena mencoba menyelamatkan bola agar tidak mati, dan singkat cerita akhirnya kaki dan tangan saya baret baret,,, lalu pak RT di tempat tinggal kami mengambil daun betadine, dan mengoleskan getahnya ke bagian yang luka setelah dicuci dengan air terlebih dahulu,,, tak sampai satu jam, dan hanya beberpa menit,, luka baret yang berdarah tersebut kering dan darahnya berhenti mengalir.

Apa efek yang dirasakan ketika getah penisilin atau getah daun betadine terkena pada bagian yang luka??? ... Yang pertama adalah rasa perih/pedih, ada sensasi dingin ketika awal getah bening kekuningan mengenai kulit, sebelum melakukan pengobatan dengan getah daun betadine jangan lupa bersihkan dulu bagian yang luka tersebut dengan air bersih.

Cara  pengobatan luka dengan getah daun betadine  :

- bersihkan bagian yang luka dengan air
- petik daun beserta tangkainya
- saat getah bening kekuningan tersebut keluar,, langsung oleskan getah daun betadine/penisilin tersebut pada bagian yang luka
- lakukan cara ini 3 kali sehari agar mempercepat penyembuhan luka

- catatan  : jangan garuk saat proses penyembuhan, ini bertujuan agar tidak menimbulkan bekas luka, mengapa ??? karena pengobatan dengan getah daun betadine, proses penyembuhan luka akan lebih cepat kering, dan saat itulah pada bagian yang luka akan terdapat tapok dalam bahasa sundanya, atau biasa kita kenal dengan penjelasan kulit luka yang mengering/kotoran pada kulit akibat luka yang mengering.

Mengapa getah daun betadine sangat efektif untuk mengobati luka???
Memangnya apa kandungan daun betadine yang membuat efektif dalam pengobatan luka??
Lalu apa saja manfaat lengkap pohon betadine??
Kenapa dikenal dengan nama pohon betadine??

Pohon ini lebih dikenal dengan nama pohon betadine karena khasiat dan kandungannya yang efektif untuk mengobati luka, persis seperti betadine yang dijual di toko/apotek. Pohon yodium atau pohon betadine memiliki kandungan betadin pada getahnya, komposisi tersebutlah yang berperan sebagai obat penyembuh luka terbuka pada kulit, memiliki kandungan antimikroba, memiliki kandungan yang mampu mencegah infeksi, sangat baik untuk sel kulit, mempercepat proses pengeringan luka, mambantu proses pembekuan darah pada bagian yang luka, berikut manfaat lengkap getah daun betadine :
  • - mencegah infeksi
  • - mempercepat pembukan darah, sehingga luka terbuka akan cepat kering
  • - sebagai antikuman (desinfektan)
  • - efektif membunuh bakteri
  • - mampu mengobati gatal pada kulit
  • - mampu menyembuhkan penyakit borok pada kulit
  • - sebagai obat alami sariawan
  • -  sebagai obat alami luka luar
  • - mampu mengobati herpes di kulit
Biasanya kita mengenal betadine pada wadah, biasanya pada ples kecil.. bukan?? berwarna merah kecoklatan pada betadine cina atau ada juga produk sejnis dengan nama obat merah yang manfaatnya sama, yaitu untuk pengobatan pertama untuk mengatasi luka ringan yang tak perlu dijahit, Tetapi sekarang setelah Anda mengetahui manfaat dan kandungan tanaman betadine sangat mujarab untuk merawat luka, sebaiknya anda mulai membudidayakannya, caranya juga tak sulit anda hanya perlu stek tangkainya, dimana harus menanam pohon betadine?? terserah anda, pohon ini sangat mudah sekali untuk tumbuh, hanya dengan menacapkannya pada tanah, baik itu dihalaman, pekarangan rumah, dikebun atau dekat pagar, tak apa, karena tanaman betadine mudah untuk tumbuh dan tak perlu banyak perlakuan khusus. 

Pohon betadine disetiap daerah memiliki sebutan atau istilah yang berbeda, beberapa daerah menyebutnya dengan nama jarak cina, ada juga yang memanggilnya belacai, kemudian jarak tintir, jarak gurita karena sekilas bentuknya yang mirip dengan hewan gurita, sedangkan untuk bahasa inggrisnya tanaman betadine disebut dengan nama coral plant, kalau afrika sebutanya adalah miodine.

Cara lain untuk membudidayakan pohon betadine ialah dengan menyemai bijinya, bijinya persis seperti biji jarak atau mirip juga biji pohon kaliki, nah ambil biji yang sudah jatuh ditanah, yang sudah mekar atau meletak kering dengan sendirinya, kemudian semaikan ditanah, di tempat anda ingin menanam pohon betadin ini.

Apakah ada kaitan antara pohon betadin dengan produk betadine yang ada di apotek??

"Jawabanya Tidak" Tak ada kaitanya sama sekali antara pohon betadine dengan obat betadine yang ada dipasaran untuk obat lukam, hanya saja manfaatnya yang sama persis, yaitu untuk mengobati luka terbuka, dan mencegah infeksi,, Untuk kandungan getah daun betadine sendiri yaitu sebagai berikut ini  :  Kandungan Flavonoid pada tanaman betadine berperan sebagau antioksidan yang tugasnya untuk menetralisir radikal bebas, sehingga dapat meminimalkan efek kerusakan pada sel dan jaringan kutubuh, terutama kulit, oleh karena kandungan itu juga pohon betadine, terutama getahnya sangat efektif dalam menyembuhkan luka, persis seperti obat betadine cina atau obat betadine yang ada di apotek atau toko toko obat. Itulah kira kira penjelasan singkat mengenai khasiat, manfaat, kandungan senyawa yang ada daun, getah, pohon betadine untuk kulit, sebagai obat alami luka terbuka.

Kami juga menjual produk yang sangat efektif untuk mengobati luka luar, untuk menghilangkan bekas luka, dengan nama Produk SM Minyak Ampuh.. untuk lebih jelasnya bisa Anda kik disini
manfaat  :

  • untuk pengobatan luka luar
  • untuk mengtatasi borok dikulit
  • untuk menghilangkan bekas luka
  • untuk menghilangkan bekas jerawat
  • mempercepat proses penyembuhan luka
  • dll.. dll

0 comments: